Dalam menjalani kehidupan memang tidak seindah yang kita bayangkan, apalagi bagi orang-orang yang sudah menikah dan tinggal serumah dengan mertua. Konflik antara mertua dan menantu sudah sering terjadi yang disebabkan oleh beragam masalah yang tak terhindari, mulai dari selisih paham bahkan ada juga akibat hal sepele.

Dalam kondisi seperti ini terkadang tidak ada yang mau mengalah antara mertua dan menantu. Hal seperti ini mungkin masih bisa ditolerir selama tidak bertentangan dengan syariat Islam. Namun ketika dua keluarga kecil ini tinggal serumah justru menghambat keistiqamahan dan dakwahnya untuk berislam, maka alangkah baiknya tinggal dirumah sendiri bersama isteri atau suami alkan lebih indah.

Dalam hal seperti ini akan semakin parah jika mertua memang belum mampu atau belum sepenuhnya memahami tentang agama secara benar sesuai ketentuan. Tapi sebenarnya , jika menantu punya kesabaran justru akan lebih baik untuk mendakwah mertua secara perlahan hingga mendapat hikmah itu jauh lehih mulia.


Ini adalah sebuah opini, semua orang ada pertimbangan tersendiri sesuai dengan keadaan rumah tangga masing-masing. Jangan lupa untuk tetap memohon petuntuk kepada Sang Khaliq. Allah tidak akan menguji hambaNya diluar kesanggupan. Insya Allah, Amin...
Bagikan:
Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini