Dalam hidup ini, tiap orang sudah patsi memiliki hasrat untuk memiliki pasangan yang diidam-idamkan. Hubungan asmara pun sudah pasti tidak akan mulus seperti yang kita inginkan. Bak roda yang selalu berputar, begitulah irama yang dihadirkan dalam hidup kita. Adakalanya bahagia yang selalu menemani dan terkadang pertengkaranpun kadang tak terhindarkan.

Disaat prtengkaran terjadi, tidak sedikit pasangan yang mampu mengontrol luapan emosi baik dalam perkataan maupun perbuatan. Dikala sedang marah, seseorang akan terlontar kata-kata kasar dari mulutnya. Namun seharusnya, meskipun ketika dalam keadaan emosi, hendaknya tidak boleh hilang kontrol diri. Berikut lima ucapan terlarang yang mesti dihindari saat bertengkar dengan pasangan.


1. Sumpah Serapah
Ketika pertengkaran terjadi, tidak sedikit pasangan yang tak mampu menahan luapan emosinya. Saat sedang emosi secara sadar maupun tidak, kata-kata kutukan dan makian sangat sering terucap dari mulut seseorang. Hal tersebut tentu saja sangat melukai hati dan perasaan pasangan kita. So, walaupun dengan alasan apapun, saat pertengkaran usahakan jangan sampai kata-kata tersebut keluar dari mulut.

2. Minta Putus
Saat pertengkaran terjadi biasanya hubungan asmara turut dipertandingkan sehingga berakhir dengan runtuhnya hubungan percintaan. Namun, alangkah baiknya pasangan yang bertengkar tidak mengambil jalan seperti itu ketika luapan emosi tak terbendung. Apabila ucapan tersebut sudah terkata, apapun yang kita lakukan tak akan mengembalikan kata-kata tersebut. Apabila memang ingin putus, alangkah baiknya kata-kata tersebut kita ucapkan waktu keadaan sudah tenang.

3. Menyamakan dengan Mantan
Saat pertengkaran terjadi, banyak pasangan yang tak sengaja menyamai sipacar dengan mantannya, baik itu dari segi perilaku dan lainnya. Misalnya disaat sedang berdebat, si pasangan mengeluh karena setiap yang dia butuhkan pasangannya selalu tidak ada waktu, padahal mantan sebelumya selalu punya waktu saat dia butuhin. So, cobalah tidak melakukan hal-hal seperti ini karena sipacar akan menjadi lebih kesal dengan keadaan tersebut.

 4. Berharap Tak Akan Pernah Bertemu Dengannya
Dalam sebuah pertengkaran, usahakan untuk bersikap tenang meskipun sudah sangat beremosi. Apalagi hingga mengatakan sudah muak dan tidak ingin lagi bertemu dengannya sampai kiamat. Ketika pertengkaran terjadi memang menjadi momen yang tidak menyenangkan dalam hubungan asmara. Namun, walaupun memang tidak ingin bertemu denagnnya sampai kapanpun, jangan katakan pada pasangan karena akan membuat pasangan semakin kesal dan tambah sedih.

5. Berharap Pasangan Mati
Inilah ucapan terlarang terakhir yang memang tidak boleh dikatakan saat pertengkaran terjadi. Ucapan “berharap pasangan mati” bukanlah ucapan yang layak dikatakan. Walaupun sebesar apapun luapan emosi, kata-kata yang satu ini janganlah sampai keluar karena akan membuat pasangan sangat tersakiti.

Demikianlah ucapan-ucapan terlarang yang tidak boleh diucapkan ketika pertengkaran terjadi dengan pasangan. Jagalah ucapan karena lidah bisa sangat menyakitkan melebihi terkena peluru yang tajam. Semoga bermanfaat.
Bagikan:

Bagaimana Munurut Anda? Komentar Disini